Jumat, 07 Maret 2014

Technology and Love ??

       Yihaaaa kembali lagi saya Andreas Onward salah satu penerus bangsa yang nantinya ingin menciptakan teknologi murah yang berguna bagi bangsa ini haha *aaamiin* ...... Pada hari ini saya ingin ngepost sesuatu yang berhubungan dengan Teknologi. Hari ini merupakan post terakhir saya buat tugas Teknologi  & Masyarakat tapi saya akan tetap melakukan postingan-postingan untuk menambah wawasan hehe....
       Oke jika pada biasanya saya ngepost tentang teknologi yang sangat berguna bagi masyarakat menengah kebawah pada postingan kali ini saya ingin menjauhkan itu semua. Postingan kali ini akan menjadi Intermezzo jika kalian sudah agak bosan membaca blog saya hehe. Teknologi dan Cinta dua kata yang aneh jika di satukan tapi siapa sangka darisinilah timbul ide-ide yang unik dan bahkan menarik. Kalau mendengar 2 kata tersebut pasti yang dibenak kalian adalah teknologi love meter dll yang dapat mengukur cinta seseorang hanya dengan nama akan tetapi tidak dengan teknologi yang satu ini.
        Teknologi ini bernama true love tester atau bra pendeteksi cinta sejati. Bra ini bukan sembarang bra, akan tetapi bra ini dapat mengetahui apakah kita jatuh cinta atau tidak. aneh bukan? memang aneh tapi teknologi yang perlu diacungi jempol karena dengan teknologi inilah bisa ditekan angka perceraian dan angka KDRT. Dari mana caranya ? Teknologi ini dibuat oleh sebuah perusahaan pakaian dalam asal Jepang, Ravijour, bekerja sama dengan pakar seks.
          Teknologi ini memanfaatkan detak jantung seseorang karena menurut pakar seks jika seseorang jatuh cinta tulus dari hatinya dan bukan berasal dari hawa nafsu, pasti akan terlihat detak jantung yang berbeda. Jadi, sistemnya alat ini dikombinasikan dengan sensor detak jantung jadi bra ini tidak bisa dibuka oleh sebarang orang hanya orang yang dicintainya lah yang dapat membuka teknologi ini.

         Memang teknologi ini pasti aneh jika diterapkan di Indonesia tapi yang saya ingin tekankan adalah bagaimana cara pandang orang luar salah satunya Jepang dan melihat sesuatu yang aneh dapat dikembangkan menjadi teknologi yang dapat menghasilkan uang. Untuk itulah kita perlu mencontohnya. Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat dan dapat menjadikan pemacu semangat agar kita terus berinovasi, berkreasi menyiasati sesuatu yang aneh menjadi berharga :)
Terima kasih.......





Resource :
http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/01/inilah-bra-canggih-pendeteksi-cinta-sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar